IKAN LELE LOKAL - Clarias Batrachus

Ikan Lele Lokal

IKAN LELE LOKAL

Ikan lele lokal memiliki nama latin Clarias Batrachus, merupakan jenis lele yang dikenal luas di masyarakat. Sebelum lele dumbo diperkenalkan di Indonesia, para peternak biasa membudidayakan ikan lele jenis ini. Namun saat ini sangat jarang peternak yang membudidayakan jenis lele lokal karena dipandang kurang menguntungkan. Lele lokal memiliki Food Convertion Ratio (FCR) yang tinggi, artinya rasio pakan yang diberikan terhadap berat daging yang dihasilkan tinggi. Perlu lebih dari satu kilogram pakan untuk menghasilkan satu kilogram daging dalam satu siklus budidaya. Selain itu, pertumbuhan lele lokal terbilang sangat lambat. Lele lokal yang berumur satu tahun masih kalah besar dengan lele dumbo berumur 2 bulan!
Terdapat tiga jenis lele lokal yang ada di Indonesia, yaitu lele hitam, lele putih atau belang putih dan lele merah. Diantara ketiga jenis lele itu, lele hitam paling banyak dibudidayakan untuk konsumsi. Sedangkan lele putih dan merah lebih banyak dibudidayakan sebagai ikan hias. Lele lokal memiliki patil yang tajam dan berbisa, terutama pada lele muda. Apabila menyengat, racun yang terdapat pada patil bisa membunuh mangsanya dan bagi manusia bisa membuat bengkak dan demam.

Sumber : https://alamtani.com/ikan-lele/

Ikan hias, Ikan hias air tawar, ikan hias murah, ikan murah, ikan air tawar, hias, ikan, ikan hias arwana, ikan arwana hias,arwana,arwana hias, ikan arwana murah, jenis ikan Arwana, , jual ikan Flagtail, jual ikan hias arwana,jual arapaima gigas, ikan Lele, Ikan lele lokal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

close
Jual ikan